fbpx
Keindahan Wisata Lemah Rubuh Selopamioro Imogiri Bantul

Keindahan Wisata Lemah Rubuh Selopamioro Imogiri Bantul

Kabupaten Bantul Yogyakarta semakin kaya akan wisata. Kalau biasanya yang sering terdengar adalah pantai parangtritis, Kini mulai santer terdengar wisata baru. Lemah Rubuh Selopamioro namanya. Sebenarnya sudah lama tempat ini ada, hanya saja tidak terekspose. Baru-baru ini saja mulai banyak yang mengunggah foto-foto wisata jogja yang satu ini di laman media social sehingga mulai banyak masyarakat yang mengenalnya.

Penasaran seperti apa keindahan wisata alam disana? SImak artikel ini sampai habis ya, dan jangan lupa juga untuk baca”3 Wisata Jogja Yang Tersembunyi“.

Cantiknya Wisata Lemah Rubuh Selopamioro
Cantiknya Wisata Lemah Rubuh Selopamioro

Baca Juga “Pantai Jogan, Perpaduan Keindahan Air Terjun & Birunya Pantai

Lokasi & Jam Buka

Wisata Lemah Rubuh Selopamioro berada di Dusun Lemah Rubuh,Kelurahan Selopamioro,Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Kota Jogjakarta (maps). Lokasi wisata Lemah Rubuh Selopamioro ini tak jauh dari lokasi wisata Embung Langensari, hanya berjarak sekitar  25 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi wisata Lemah Rubuh ini maka jalur yang harus kamu lalui jika dari Kota Jogjakarta bisa melalui Jl Imogiri Timur, atau bisa juga melalui Jl Imogoro Barat, ikuti jalur yang kamu pilih untuk menuju Siluk Bantul.

Kemudian setelah sampai di jembatan Siluk lurus saja atau menuju arah Panggang Gunungkidul, sekitar 1 Km dari jembatan Siluk kamu akan menemukan SMPN 3 Imogiri, kemudian akan menemukan persimpangan jalan belok ke kiri sekitar 2 KM kamu akan sampai di lokasi wisata Lemah Rubuh Bantul yang kamu tuju. 

Baca Juga “Puncak Segoro, Spot Terbaik Untuk menikmati Sunset

Harga Tiket Masuk

Berbicara tentang harga tiket masuknya hingga sampai saat ini belum ada tarif masuknya. Akan tetapi kedepannya pasti akan ada biaya masuk setelah selesai pembangunan lokasi wisata ini.

Bagi kamu yang berkunjung ke lokasi wisata Lemah Rubuh ini akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Baca Juga “Menikmati Keanggunan Bukit Mojo Gumelem Yogyakarta

Fasilitas

Pihak pengelola masih terus berusaha mengembangkan fasilitas yang ada. Fasilitas yang sudah ada antara lain lokasi parkir yang cukup luas, toilet dan kamar mandi. Sedangkan kalau kamu lapar pun tidak perlu khawatir karena sudah ada juga warung makanan. Pendopo dan tentunya spot foto seperti gardu pandang dan spot foto yang menyerupai sangkar burung.

Bagaimana sobat traveller? Sangat menarik bukan berwisata ke Lemah rubuh selopamioro? Kalau kamu tertarik untuk datang kesini, segera saja agendakan untuk liburan kamu ya!! Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Happy Travelling sob..

Baca Juga “Menikmati Sejuknya udara di Bukit Isis Jogja