fbpx
Taman Tempuran Cikal, Sungai Amazon di Jogja

Taman Tempuran Cikal, Sungai Amazon di Jogja

Jogjakarta dengan Kabupaten Bantulnya yang seolah tak henti menawarkan wisata baru nan seru untuk dikunjungi salah Taman Tempuran Cikal dengan beragam aktivitas air seru yang menambah deretan Wisata Jogja.

Seperti apa keindahan dan keseruan yang bisa kita lakukan disana? Simak artikel ini sampai habis, jangan lupa juga untuk baca “Keindahan Wisata Lemah Rubuh Selopamioro Imogiri Bantul“.

Masih banyak lagi yang menarik dari Taman Tempuran CIkal
Masih banyak lagi yang menarik dari Taman Tempuran CIkal

Harga Tiket Masuk

Keberadaan taman ini sebenarnya sudah lama hanya saja namanya baru mulai terdengar setelah banyak yang mengunggah foto di media sosial. Siapa yang tidak tertarik dengan wisata yang indah dan murah? Apalagi untuk para pelajar dan mahasiswa yang punya hobi traveling hemat.

Bentuk sungai opak yang Lebar dan pajang serta air yang tenang sering kali dikatakan mirip sungai amazon yang berada di amerika selatan. Jadi kalau ingin tau seperti apa sungai amazon tidak perlu jauh-jauh ke amerika ya, cukup datang saja ke Jogja.

Untuk menikmati wisata alam Taman Tempuran sendiri kalian cukup membayar biaya retribusi tiket masuk sebesar Rp.5.000,-/orang. dengan biaya parkir kendaraan Rp.5.000 untuk mobil dan Rp.2.000 untuk motor.

Sedangkan jika anda ingin menikmati wahana permainan air seperti cano. Ada biaya tambahan sebesar Rp.5.000,-. (Harga tiket masuk wisata taman tempuran cikal dan retribusi tambahan lainnya bisa berubah sewaktu-waktu)

Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari pada jam 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga “Pantai Jogan, Perpaduan Keindahan Air Terjun & Birunya Pantai

Alamat & Rute Lokasi

Untuk mengunjungi obyek wisata Taman Tempuran Cikal anda tidak akan merasa kesulitan. Karena lokasinya sangat mudah untuk anda kunjungi. Taman Tempuran Cikal sendiri berlokasi di Desa Cikal, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kb. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (maps).

Untuk kamu yang berada di pusat kota Jogja maka kamu harus menempuh perjalanan selama 37 menit atau sejauh 13 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.  Sebuah destinasi wisata yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga Anda tidak akan begitu kelelahan untuk menempuh perjalanan.

Baca Juga “Puncak Segoro, Spot Terbaik Untuk menikmati Sunset

Fasilitas

Taman tempuran cikalan ini sudah mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Jadi kamu tidak perlu kuatir saat berkunjung dan berwisata di sini. Berikut fasilitas yang disediakan pihak pengelola :

  • Area parkir wisata
  • Toilet dan Mushola
  • Warung Wisata
  • Spot foto
  • Wahana permainan air
  • Outbond area
  • Camping ground

Baca Juga “Menikmati Keanggunan Bukit Mojo Gumelem Yogyakarta

Apa saja Keseruan yang bisa kamu nikmati di taman tempuran cikal?

Berkunjung ke taman tempuran cikal memang lebih seru kalau datang berami-ramai. Banyak hal yang bisa kamu lakukan disana. Bahkan ada juga pasangan pengantin yang melakukan pernikahanya disana. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Berenang
  2. Bermain Cano
  3. Susur Sungai
  4. Outbond
  5. Berburu Foto yang Instagenic
  6. Foto Prewedding, dll

Baca Juga “Menikmati Sejuknya udara di Bukit Isis Jogja

Tips Berkunjung

Berikut tips berkunjung ke Taman Tempuran Cikal yang bisa kamu jadikan referensi liburan yang semakin menyenangkan.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di akhir pekan.
  • Datanglah berkunjung bersama keluarga maupun orang tercinta untuk pengalaman dan sensasi liburan yang lebih menyenangkan.
  • Bawalah kamera untuk kebutuhan fotografi ketika berlibur. Karena banyak spot foto yang rekomended.
  • Tetap berhati-hati ketika berwisata di manapun berada.
  • Tetap ikuti Protokol Kesehatan

Sangat menarik bukan jika kamu bisa berkunjung dan menikmati waktu berasama orang-orang yang kamu sayang? atau bisa juga untuk mempererat kerja team kamu bisa membawa rekan-rekan kerjamu untuk outbond disini.

Semoga artikel ini bermanfaat ya sob dan bisa menjadi referensi wisata kamu. Happy Travelling sob!!

Baca Juga “3 Wisata Jogja Yang Tersembunyi