fbpx
Pemandian Air Hangat Parang Wedang, Badan segar Cuma dengan 4.000

Pemandian Air Hangat Parang Wedang, Badan segar Cuma dengan 4.000

Setelah lelah berkeliling Jogja, yang pas adalah mandi air hangat. Pemandian air hangat parang wedang adalah salah satu tempat yang paling pas. Seperti apa segarnya berendam disana? Simak artikel ini sampai habis, jangan lupa juga untuk baca “Air Terjun Kedung Pedut, Keindahan eksotis Kulon Progo Jogja“.

Segarnya pemandian air hangat parang wedang
Segarnya pemandian air hangat parang wedang

Lokasi

Berlokasi di Jl. Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Tempat ini buka dari jam 06.00 – 18.00 WIB.

Kamu tidak akan merasa kesulitan menemukan tempat ini, karena akses jalan yang mudah. Jika kamu berencana mengunjungi obyek wisata satu ini dari pusat kota Yogyakarta dengan kendaraan. Maka jarak yang harus di tempuh kurang lebih 40 Km dengan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Baca Juga “3 Wisata Jogja Yang Tersembunyi

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati sajian wisata pemandian Parang Wedang sendiri kamu tidak akan merasa terbebani. Karena harga tiket masuknya yang sangat murah yaitu Rp.4.000/orang.

Sedangkan untuk biaya retribusi tambahan yang harus kamu keluarkan yaitu tiket parkir Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika anda menggunakan mobil.

Destinasi wisata Pemandian Parang Wedang Yogyakarta sendiri buka setiap hari mulai dari jam 08.00-18.00 WIB. (Harga tiket masuk wisata pemandian dan retribusi parkir wisata bisa berubah setiap waktu)

Baca Juga “Keindahan Wisata Lemah Rubuh Selopamioro Imogiri Bantul

Fasilitas

 Berikut beberapa fasilitas wisata di Pemandian Air Panas Parang Wedang yang bisa anda nikmati:

  • Area parkir wisata
  • Kolam pemandian berbagai ukuran
  • Warung-warung wisata
  • Spot foto instagenic

Baca Juga “Taman Tempuran Cikal, Sungai Amazon di Jogja

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips wisata di Pemandian Air Panas Parang Wedang untuk liburan yang lebih berkualitas.

  • Datang di pagi maupun sore hari untuk sensasi berendam yang lebih menyenangkan.
  • Kunjungi untuk merelaksasi tubuh anda yang lelah untuk mendapatkan kesegaran setelah berendam.
  • Jangan berendam terlalu lama.
  • Bawa baju ganti ketika berkunjung ke tempat ini.

Air panas yang ada di Parang Wedang sendiri mengandung belerang sehingga sangat rekomended untuk media pengobatan. Khususnya masalah kulit meskipun kadarnya sangat kecil. Selain airnya yang jernih, air panas yang ada di tempat ini juga tidak mengeluarkan bau belerang.

Bagaimana sobat traveller? semoga artikel ini bisa menjadi referensi kalian untuk merefresh badan dan pikiran. Ikuti perjalanan seru kami lainya dengan membaca artikel-artikel kami lainya. Happy travelling guest!!

Baca Juga “Pantai Sanglen, Perpaduan pasir putih & Birunya air laut yang indah