fbpx
Bakso Klenger Jogja – Seberapa Besar Bakso Yang Kamu mau ?

Bakso Klenger Jogja – Seberapa Besar Bakso Yang Kamu mau ?

Bakso Klenger Jogja saat ini menjadi salah satu yang viral di Kota gudeg ini. Bagaimana tidak? Beraneka ragam ukuran bakso dari yang kerikil hingga super jumbo ada disini. Penasaran seperti apa ukuran paling besarnya? Simak saja artikel ini sampai habis. Jangan lupa baca juga “5 Jajanan Kekinian Jogja Yang Wajib Kamu Coba“.

Beragam Ukuran Bakso Klenger
Beragam Ukuran Bakso Klenger

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No.296, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Berbeda dengan bakso pada umumnya, disini kamu bisa memilih ukuran mana yang kamu mau. Sangat unik memang. Tempat ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa datang kesini dari jam 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga”5 Bakso yang Wajib Kamu Coba di Jogja

Baca Juga “5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja

Beragam Ukuran

Kalau kamu mencari ukuran standar pasti ada disini. Selain itu tersedia juga ukuran 1/4kg, 2 kg, 3 kg, 5 kg, dan 20 kg. kalau mau yang lebih besar lagi juga ada yaitu berat 55kg. Karenanya sang pemilik pernah di undang ke salah satu acara televisi Hitam Putih yang di gawangi oleh Deddy Corbusier.

Kalau biasanya merebus bakso ukuran standar hanya butuh hitungan menit saja untuk merebusnya hingga matang. Kali ini butuh waktu 5 jam untuk merebus ukuran 20kg. Semakin besar ukuran tentunya semakin lama waktu perebusan. Biasanya pagi di rebus dan siang hari baru diangkat, agar isinya pun matang sempurna.

Baca Juga “Dimsum Uma Yum Cha, Nikmanya Makan Dimsum di Pasar Gedhe

Baca juga “5 Mie Ayam Paling Terkenal di Jogja, Kamu Wajib Coba

Harga Bakso Klenger

Sangat kreatif dan inovatif, itulah kata yang patut kita ucap untuk sang pemilik. Ternyata tidak hanya ukuranya saja yang luar biasa. bagamana tidak, ternyata tidak hanya ukuranya saja yang berbeda tp isianya pun berbeda ada yang isi telur, ada yang isi telur dan daging bahkan ada juga yang isinya mengandung cabe.

Bagaimana dengan harganya? tentu ukuran dan isian sangat berpengaruh pada harga ya sobat kuliner. Tapi jangan kuatir karena harganya worth it banget. Berikut daftar harganya :

  • Satu porsi ukuran biasa Rp. 15.000
  • Berat 250 gram Rp. 38.000
  • Berat satu kilogram Rp. 75.000
  • Berat empat kilogram Rp. 600.00
  • bakso lima kilogram Rp. 700.000
  • Berat 20 Kilogram Rp. 2.800.000

Baca Juga ” 5 Oleh-Oleh Jogja Paling Enak, Murah & Banyak di cari

Kamu bisa mencoba bakso klenger petir (250 gr) harga 38.000 rupiah dengan isian yang komplit. Terdiri dari telur utuh dan tetelan daging yang telah dimasak dengan cabai melimpah sehingga rasanya pedas menyengat.

Tekstur dagingnya empuk dengan kuah kaldu gurih. Campuran telur yang gurih dan cabai rawit yang menggigit pedas bikin bakso ini punya kombinasi rasa yang pas.

Selain itu, ada juga Bakso Klenger Kelon ( Rp 38.000) dengan isian tetelan dengan rasa black pepper. Isian daging tetelannya cukup banyak dengan bumbu lada hitam yang pedas gurih.

Baca Juga “7 Minuman Khas Jogja Yang Wajib Kamu Nikmati

Bagaimana sobat kuliner? Rasanya kalau kamu datang ke Jogja wajib banget untuk mampir ke Bakso klenger Ratu sari ini ya. Dan pilih mana ukuran yang paling pas untuk kamu dan keluargamu ya! Happy Kuliner Ya sobat.

Baca Juga “5 Jajanan Kekinian Jogja Yang Wajib Kamu Coba