fbpx
Wisata  Waterpark di Jogja

Wisata Waterpark di Jogja

wisata jogja waterpark

Wisata Waterpark bisa menjadi alternatif liburan yang pas untuk keluarga, teman atau anak-anak. Liburan ke Jogja bukan berarti hanya harus selalu ke gunung atau candi, tapi banyak juga waterpark yang bisa kita kunjungi.

Ada apa saja di waterpark Jogja? dan keseruan apa saja yang bisa kita lakukan di waterpark? Kami rangkum untuk kalian wisata waterpark di Jogja sebagai alternatif liburan kalian ya!

Simak juga wisata gratis Jogja untuk kunjungan kamu selanjutnya.

Transportasi wisata jogja

1. Galaxy Waterpark Jogja

Suasana Galaxy Waterpark Jogja
Suasana Galaxy Waterpark Jogja

Dikenal sebagai salah satu wahana air di Yogyakarta, Terletak di Jl. Wonosari KM.6, Kalangan, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Buka setiap sabtu dan minggu jam 09.00-17.00 WIB. Tempat ini selalu ramai pengunjung.

Dibangun diatas tanah seluas 2,5 hektar sehingga  mampu menyediakan beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Tidak salah jika waterpark ini mengusung jargon Your Family Adventure.

Harga tiket untuk lansia& Balita Rp. 20.000 sedangkan untuk anak-anak 30.000 dan Dewasa 35.000. Tentunya akan berbeda untuk harga di waktu-waktu liburan. Akan tetapi jangan panik, karena selisih harga hanya Rp. 5.000 saja.

Tempat ini ramah untuk anak-anak, hingga dewasa.  Setidaknya ada 4 kolam yang bisa dicoba yaitu kolam balita (water playground), kolam remaja, kolam arus, dan kolam olimpik.

Menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga membuat para pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, Di area sekitar kolam juga tersebar gazebo yang bisa disewa. Sambil bersantai di gazebo, pengunjung bisa menikmati fasilitas akses internet gratis. Tak ketinggalan loker penyimpanan barang, kamar bilas dan toilet juga memadai dan bersih.

Foodcourt dengan aneka ragam pilihan menu, Mushola yang cukup luas pun tersedia. Tidak hanya itu, setiap pengunjung yang masuk akan mendapatkan asuransi jasa raharja.

2. Balong Waterpark

Balong waterpark wisata jogja waterpark
Balong waterpark

Wisata waterpark Jogja dengan slogan Full of Splash and Fun”, Beralamat di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Buka dari jam 10.00-18.00 untuk senin-jumat dan jam 08.00-18.00 untuk hari sabtu-minggu.

Harga tiket-nya pun masih terbilang murah yakni 15.000 untuk senin-sabtu dan 20.000 untuk hari minggu atau hari libur.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, tempat ini adalah tempat yang cocok karena menyediakan kolam balita water playground.

Fasilitas yang cukup memadai membuat pengunjung nyaman tentunya. area parkir yang luas, foodcourt dengan aneka makanan, loker untuk menyimpan bawaan pengunjung, toilet, mushola dan wifi gratis menjadi penunjang di tempat ini.

3. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Wisata waterpark terbesar di jogja ini berlokasi di Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps). Buka setiap kamis-minggu jam 09.00-17.00 WIB.

Harga tiket Rp. 100.000/orang. Jangan lupa kalau setiap minggunya selalu ada promo. Tanggal 1-14 Maret 2021 ini ada harga promo tiket Rp. 25.000/ orang. Pemesanan tiket juga bisa dilakukan secara online melalui alamat berikut https://www.jogjabay.com/ticket

Wahana bermain yang ada disini beraneka ragam seperti Memo racer, Volcano roaster, Bekti Adventure, Timo-timo Rider, Jolie rive river, Hip Playground, Bando Boomeranggo, Ziggy Giant Barel, Mimi Family, South beach dan masih banyak lagi lainya.

Masih ada lagi Harbour Theater Sebuah panggung besar untuk melakukan pertunjukan drama musikal The Guardian Past Show Past In the future setiap hari Sabtu dan Minggu termasuk hari libur jam 14.00 WIB. Selain itu juga bisa digunakan untuk berbagai event, misalnya gathering dan konser musik.

Baca juga “Jogja Bay Waterpark

4. Aqua Splash Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja

 Sesuai dengan namanya, Kids Fun adalah wahana rekreasi keluarga yang selalu membuat anak-anak senang dengan menyediakan berbagai wahana permainan.

Berlokasi di Jl. Wonosari No.KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap kamis, sabtu dan minggu Pukul 11.00-16.00 WIB.

Cukup dengan membayar 1 tiket pengunjung bisa mencoba semua wahana yang tersedia di tempat ini kecuali go kart. Wisata waterpark ini memiliki beraneka ragam wahana antara lain arena mandi bola, jet rider, perahu grand canyon, planet car, bom-bom car, china town, dune bag, bumper boat, komedi putar, jet coaster, dan banyak lagi. Wisatawan bahkan boleh mencoba wahana ini berkali-kali.

Berikut daftar tiket masuk Kids Fun:

  • Tiket masuk taman bermain: Anak (1-13 tahun) Rp 55.000, dewasa (13 tahun ke atas) Rp 45.000. Wisawatan bebas bermain sepuasnya di hampir semua wahana, bermain di Taman Jurasic Park 1x.
  • Tiket masuk kolam renang aqua splash: Rp 22.5000. Anak usia 2 tahun ke atas sudah membayar penuh.
  • Tiket terusan (kolam renang dan taman rekreasi): Anak Rp 69.000, dewasa Rp 59.000.

5. Tirtonirmolo Waterpark

Tirtonirmolo Waterpark Jogja
Tirtonirmolo Waterpark Jogja

Wisata waterpark yang satu ini merupakan bagian dari hotel Galuh Tirtonirmolo yang berada diantara  Candi Prambanan dengan Candi Plaosan dan tidak jauh dari Candi Ratu Boko, secara administrasi berada di Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah. Sedang dari candi prambanan berjarak kurang lebih 2 km ke arah timur.

Buka setiap hari dari Pukul 08.00-16.00 Wib dan dengan harga tiket yang relatif murah yakni Rp. 15.000 untuk senin-sabtu dan Rp. 20.000 untuk hari minggu dan hari libur.

Ada 12 macam kolam yang ada di waterpark ini. Diantaranya kolam anak & balita meliputi kolam renang anak, kolam mandi bola, kolam kuda laut, kolam laba-laba, kolam air mancur, dan kolam songsong gora.

Ada juga kolam dewasa, kolam keluarga dimana kolam ember tumpah menjadi favorit para pengunjung, dan wahana peluncuran air.

Tidak hanya menyediakan wahana air, wisata waterpark jogja yang satu ini juga menyediakan wahana non air seperti kerta gantung,  kereta wisata, pesawat putar, komidi putar, mobil elektrik, motor ATV, Bianglala, gokart, boom-boom car, hingga flying fox. Hanya saja untuk wahana-wahana ini, pengunjung harus membayar terpisah di masing-masing permainan.

6. Penutup

Sudah kami ulas 5 wisata waterpark di Jogja yang sangat cocok untuk liburan Anda bersama keluarga atau teman-teman Anda. Semoga bisa memudahkan Anda untuk mencari destinasi wisata.

Berwisata tanpa kuliner pasti kurang seru. Jangan lupa simak juga Kuliner Joga ala korea untuk destinasi kuliner Anda!