fbpx
Kuliner Jogja ala Korea

Kuliner Jogja ala Korea

kuliner jogja ala korea

Melejitnya Kpop dan Kdrama sedikit banyak mempengaruhi perkembangan masyarakat. Mulai dari musik, Film, fashion, hingga kuliner seakan menjamur di berbagai penjuru.

Jogja, Kota dengan budaya jawa yang kental pun tak luput dari pengaruh sebaran budaya korea. Penasaran dimana saja tempat kuliner jogja ala korea yang nyaman dan wajib di coba?

Simak sampai habis tempat-tempat kuliner yang akan kita ulas berikut ya!. Jangan lupa simak juga Kuliner Pedas Jogja yang wajib dijoba untuk kamu pecinta pedas.

1. Dae Jang Geum

Bagi pecinta Kdrama tidak asing dengan nama resto yang satu ini. Jewel in the palace nama Kdrama yang sangat berkesan bagi penikmatnya. Akan tetapi Dae Jang geum-nya Jogja ini Bukan tentang koki korea, tapi nama sebuah resto kerja sama Indonesia dengan korea yang menyuguhkan hidangan khas ala korea.

Terletak di alan Palagan Tentara Pelajar No. 8 KM RW.8,5 Tegal Rejo, Tegal Rejo, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Maps)

Ada 3 ruang untuk menikmati hidangan, yaitu ruang tengah berisi meja kursi, ruang belakang dengan konsep taman beserta gazebo, atau lesehan seperti tradisi makan di Korea. 

Resto ini menyewakan hanbok jadi kita bebas foto sepuasnya. Harga sewanya pun murah hanya 15.000 rupiah saja. Bagi yang penasaran ada apa saja menu di resto ini, bisa cek di gambar berikut ya :

Semua pesanan di sini sudah termasuk banchan. Banchan itu makanan khas Korea sebagai pelengkap makanan utama seperti kimchi, rumput laut, kubis yang ditaruh di piring-piring kecil.

2. Seorae korean grill

Makan di seorae korean grill kuliner jogja ala korea
Makan di seorae korean grill jogja

Terletak di Plaza Ambarrukmo, Jl. Laksda Adisucipto No.3, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka jam 10.00-21.00 WIb.

Restoran ini menawarkan satu paket untuk dua orang dengan harga Rp 250.000 saja.

Selain itu, Cjuga menawarkan menu BBQ sepuasnya dengan harga Rp 150.000 per orang. Kamu bisa menikmati menu all you can eat yang sudah ditentukan dalam durasi makan 90 menit.

Seorae mempunyai beberapa cabang diantaranya di Jakarta, bandung dan Jogja. Untuk gerai di Jogja ini tidak mengandung olahan Pork ya sobat, jadi aman bagi yang muslim.

Bagaimana sobat kuliner? penasaran untuk mencoba kuliner jogja ala korea di Seorae? langsung saja tambahkan untuk list kuliner kamu ya!

3. Bornga

Bornga kuliner jogja ala korea
Bornga

Berada di Jl. Lempongsari Raya No.117A, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka jam 11.30-21.30 WIB.

Resto ini semakin ramai sejak kedatangan Super Junior dan TVXQ di tahun 2019 lalu setelah melakukan pemotretan. Tidak hanya itu, menu-menu yang ada disini autentik korea. Hal ini tidak luput karena pemiliknya adalah chef ternama dari Korea yaitu Baek Jong Won.

Tidak hanya di Jogja, Baek Jong won juga mempunyai kuliner ala korea di jakarta dan Bandung juga.

Resto ini menyediakan beberapa side dish yang gratis seperti kimchi sawi, kimchi lobak, pancake jagung dan masih banyak lagi, dan kabar bahagianya side dish ini free refill juga.

Salah satu menu andalan yang banyak diminati adalah samgyeop yaitu daging sapi atau babi bagian perut yang banyak mengandung lemak, karena teksturnya lebih gurih dan lembut.

Sebagai penutup, kita akan diberikan potongan buah segar dan hibiscus tea secara gratis.

Tidak hanya itu, Resto ini juga menyediakan pakaian tradisional Korea atau hanbook yang bisa di pinjam gratis untuk berfoto.

4. Pochajjang

Pochajjang kuliner jogja ala korea
Pochajjang

Diambil dari bahasa Korea dimana Pocha berarti tenda dan jjang artinya terbaik. Restoran ini menawarkan dua pilihan menu Rp 99.000 Premium Beef dan Rp 129.900 Wagyu Beef selama 90 menit.

Di Jogja ada 2 resto yang bisa kalian temukan, di Jl. Shinta, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik dan Jl. Perumnas No.40 B, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok.

Pochajjang menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) tipis karena tekstur potongan daging ini lembutdan juicy.

Karena harganya yang relatif terjangkau, membuat tempat ini banyak di datangi oleh berbagai usia. Bagaimana dengan kamu? Pastikan kamu mampir untuk menikmati kuliner di tempat ini ya!

5. Sarangeui Oppa

Sarangeui Oppa Resto
Sarangeui Oppa Resto

Kuliner Jogja ala korea yang satu ini menyediakan berbagai menu khas Korea dengan cita rasa yang otentik asli dari negeri ginseng. Mulai dari bibimbap, tteokbokki, ramyeon, dakgangjeong, dan makanan Korea lainnya yang mirip seperti dalam drama Korea.

Bumbu yang digunakan dalam makanan Korea pun kerap dipercaya sebagai obat karena mengandung tumbuhan herbal seperti ginseng, tangerine, atau persimmon. Selain itu, makanan khas Korea pun banyak mengandung sayuran seperti dalam bibimbap yang berisikan nasi, wortel, jamur, daging, tauge, dan gochujang.

Terletak di jl. Gurameh I perumnas No.1, Mladangan, Minomartani, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun hanya di teras sebuah rumah tapi tempat kuliner ini memberikan rasa yang tidak dapat diragukan.

Harga yang ramah bagi kantong mahasiswa, membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Jika Anda pecinta pedas, Anda dapat menentukan sendiri level pedasnya. mulai dari level hot hingga nuclear. Tempat ini juga menyediakan minuman yang bervariatif dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 3.000 rupiah sampai 15.000 saja.

6. Penutup

Berlibur ke kota yang kental dengan adat Jawanya tapi masih bisa merasakan aura internasionalnya tentu bisa. Karena sudah kami rekomendasikan 5 tempat kuliner jogja ala korea untuk Anda.

Selain berkuliner, jangan lupa nikmati juga wisata pantai di jogja dengan keindahan yang tiada duanya.

Happy travelling…