fbpx
7 Kuliner Jogja 2021

7 Kuliner Jogja 2021

Apa yang menarik di dunia kuliner jogja 2021 tahun ini? Kamu butuh update wisata kuliner terbaru di jogja?

Apapun itu, Kami akan membantu Anda.

Di dalam artikel ini, akan kita bahas mengenai 7 kuliner Jogja 2021 yang pastinya akan memudahkan kamu untuk menemukan wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi di Jogja.

Jadi, jangan sampai terlewat mencoba kuliner tersebut.

Apa saja itu?? Penasaran? Mari kita mulai :

1. The House Of Raminten

The House Of Raminten kuliner jogja 2021
The House Of Raminten

Rumah makan yang menyajikan nuansa khas jawa, tempat yang sangat nyaman dan paling pas untuk makan sendiri ataupun beramai-ramai.

Berlokasi di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Buka dari Jam 08.00 – 20.00 WIB.

Menu yang disajikan beraneka ragam, dari yang khas jawa sampai yang kekinian.

Pastinya dengan porsi pas, plating menarik, dan harganya pun pas di kantong. Rasa yang nikmat dan akan memanjakan lidah Kamu.

Sekul Pangkonan kuliner jogja 2021
Sekul Pangkonan ala The House Of Raminten

Salah satu menu favorite di sini adalah Sekul Pangkonan dengan bentuk tumpeng. Tumpeng sendiri Identik dengan kebudayaan Jawa yang bermakna baik yaitu ketika manusia lahir harus menjalani kehidupan di jalan Tuhan dengan semangat, yakin, Fokus dan tidak mudah putus asa.

Ada beraneka menu makanan berat dari olahan tahu, ayam, ikan dan daging. Juga tersedia beraneka ragam camilan dari Combro, Tahu walik, tempe kemul, lumpia, dll. Tidak hanya itu saja aneka desert seperti salad, banana split dan es rujak juga tersedia.

Pokoknya dijamin nggak akan bosen dengan pilihan menunya.

2. Pawon Gudeg

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon berlokasi di Jalan janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164. Buka jam 18.00-21.00 WIB.

Salah satu tempat makan yang menyajikan menyajikan menu gudeg terlengkap dan paling hits di jogja. Untuk kamu pecinta pedas jangan kuatir, menu di gudeg pawon ini banyak banget rawit nya yang pastinya bisa bikin lidah kamu bergetar.

Gudeg yang ditawarkan disini basah dan tidak legit, Areh, kuah gudeg yang terbuat dari santan dan blondo, lebih banyak dan encer; manis gorinya tidak sampai mengganggu. Sementara masalah pedas tidaknya, tergantung pada kita: silakan pecahkan rawit yang ikut di piring bila ingin pedas, bila tidak, biarkan saja.

Penasaran bagaimana rasanya yang mantab?? langsung serbu saja ke gudeg Pawon ya..

3. Oseng Mercon Bu Narti

oseng mercon bu narti
Oseng Mercon Bu Narti

Berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262. Buka jam 17.30-23.00

Yang satu ini cuma untuk pecinta pedas ya, wajib banget kalian coba Olahan kikil, gajih dan tulang muda yang super pedas ini dijamin bisa bikin kamu nggak mau berhenti mengunyah.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah hanya 15.000/porsi nya.

Dijamin Puas deh dengan pedes nikmatnya. Bisa bikin kamu lebih bersemangat.

4. Sate Kere Bu Dibyo

Sate kere bu dibyo
Sate Kere Bu Dibyo

Pasar Beringharjo adalah salah satu pasar yang terkenal di Jogja. Di sinilah nanti Anda akan menemukan kuliner unik, Sate Kere Bu Dibyo.

Buka dari jam 10.00-16.00 WIB.

Sate kere adalah sate yang terbuat dari koyor sapi. Koyor adalah bagian daging sapi sangat mirip dengan gajih tapi bukan gajih. Sate ini disajikan dengan cara dibakar sebelum disajikan dan disajikan dengan menggunakan alas daun pisang. Enek gak sih? Tentu saja tidak. Sate ini sudah dilumuri dengan bumbu yang membuat rasanya tidak enek malahan enak.

Harga yang sangat ramah di kantong hanya dengan 3.000-5.000 per tusuknya kamu sudah bisa menikmati menu yang unik ini.

5. Soto Kadipiro

Soto Kadipiro
Soto Kadipiro

Berlokasi di Kadipiro, Jl. Wates No.33, Kdipiro, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182. Buka jam 08.00-14.30 WIB.

Warung yang berdiri sejak 1928 ini memiliki cita rasa yang sangat spesial.

Di warung ini adalah hanya ayam kampung asli yang digunakan sebagai bahan soto dan lauknya, begitu juga dengan kuah kaldunya yang dibuat dari air rebusan ayam kampungnya. Kuah kaldunya tidak pekat, berwarna coklat kekuningan terasa gurih dan segar.

Di mangkuk sotonya sudah ditambah perkedel kentang. Di meja telah tersedia gorengan, sate telur puyuh, tahu dan tempe bacem, serta ayam kampung goreng.

6. Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito

Lokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171. Buka Jam 11.00-22.00 WIB.

Sejauh mata memandang bangunan itu dipenuhi kayu-kayu dengan bentuk unik. Perkakas-perkakas tradisional seperti lonceng sapi, lampu teplok, lampu gantung antik khas Jawa, lampu andong, kukusan tempat menanak nasi, tenggok, kendi, poci, dan tempat untuk mencari rumput terpasang rapi di setiap penjuru warung.

Makanan yang tersedia di tempat ini yaitu bakmi godhog, bakmi goreng, rica-rica dan masih banyak lagi. Minumannya ada wedang uwuh, susu jahe, wedang jahe, dan lain-lain.

Pasti seru banget untuk makan bersama dengan keluarga atau teman-teman kamu.

7. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man
Angkringan Lik Man

Salah satu tempat yang paling cocok untuk nongkrong terutama malam hari ya disini tempatnya. ditemani kopi Janjoss disajikan panas kemudian diberikan arang diatasnya, sehingga membuat kadar kafein kopi rendah.

Berbagai makanan juga ada, sego kucing berlauk oseng tempe dan sambal teri hingga gorengan dan jadah bakar.

Menariknya disini, jika makanan dingin bisa dihangatkan dengan cara di bakar.

Kesimpulan

Sudah 7 tempat kuliner Jogja 2021 yang terbaru kami review, semoga bisa membantu kamu memilih tujuan kuliner ya. Sekarang sudah tidak perlu bingung lagi bagaimana untuk menuju kesana, karena Kamu bisa berkunjung ke lokasi kuliner kamu dengan hemat dan mudah menggunakan JogjaKita Ojek Motor.

dengan tagline Nengdiwaemang ewu (Kemana saja lima ribu rupiah) pasti nggak akan bikin kanong kamu kering.

Happy Kuliner ya..