Terima Kasih Telah Bergabung Menjadi Mitra Driver Jogjakita
Aplikasi asli buatan Jogja yang didedikasikan untuk semua warga Jogja dan sekitarnya..
Menjadi bagian dari JogjaKita berarti Anda telah berkontribusi mendukung kesejahteraan Jogja.. Selamat Bergabung!
Daftar Panduan Mitra Driver
Persiapan Driver
Geser Gambar untuk Melihat Persiapan Driver selanjutnya.


Tampilan Aplikasi Driver Jogjakita
Kenali tiap menu yang tersedia di aplikasi driver jogjakita


Tahapan Pelayanan JogjaRide
Terapkan Tahapan Pelayanan dibawah ini untuk layanan JogjaRide

1 .Konfirmasi ke User / Pelanggan Melalui Chat/ Telepon. Pastikan Sampaikan Salam, Nama, Jenis Order, & Estimasi waktu sampai di titik penjuemputan.

2. Menuju lokasi titik penjemputan pelanggan, dan sesuaikan dengan ESTIMASI waktu yang telah dikonfirmasi.

3. Tiba di penjemputan, konfirmasikan kembali via chat/telp ke pelanggan bahwa anda telah di titik penjemputan. setelah berjumpa dengan user tekan tombol SAMPAI DI PENJEMPUTAN. (Apablia tidak ada respon, Hubungi CS)

4. Berjumpa dengan user selalu terapkan 3S: Senyum, Sapa, & Salam. Serta sambutlah dengan memberikan kelengkapan seperti helm dan masker dll.

5. Pastikan menekan tombol MULAI ketika user/pelanggan sudah bersama anda dan menuju lokasi titik tujuan pengantaran

6. Tiba di titik tujuan tekan SELESAI jika telah benar sesuai dengan titik lokasi pengantaran. Akhiri dengan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan telah menggunakan JogjaKita, Kemudian bersiap kembali untuk order berikutnya.
Tahapan Pelayanan JogjaFood
Terapkan Tahapan Pelayanan dibawah ini untuk layanan JogjaFood

1 .Konfirmasi ke User / Pelanggan Melalui Chat/ Telepon. Pastikan Sampaikan Salam, Nama Driver,Alamat Resto, Jenis dan Jumlah Pesanan & Tipe Pembayaran tunai atau non tunai.

2. Tiba di resto atau tempat pembelian pemesanan makanan. Pastikan sesuai dengan yang ada di aplikasi.

3. Komunikasikan kepada pemilik/karyawan terkait pesanan pesanan pelanggan secara detail. Konfirmasi pelanggan jika terjadi permasalahan terkait pesanan (Habis/tutup/berbeda)

4. Perhatikan untuk keamanan makanan yang di beli/dipesan, tersimpan,terbungkus rapi. Perhatikan juga jika ada tambahan ekstra (Sedotan/gula/pedas/tidak pakai kecap dll)

5. Pastikan tentang harga sudah sesuai (foto/struk), kemudian antar menuju ke user atau pemesan, dengan membawa barang aman dan berhati hati

6. Tiba di titik tujuan pengantaran, segera konfirmasi kepada user dan serahkan pesanan kepada user dengan dipastikan semua sudah benar & sesuai. Kemudian tekan tombol selesai, dan bersiap siap untuk order berikutnya.
Tahapan Pelayanan JogjaShop
Terapkan Tahapan Pelayanan dibawah ini untuk layanan JogjaShop

1 .Konfirmasi ke User / Pelanggan Melalui Chat/ Telepon. Pastikan Sampaikan Salam, Nama Driver,Alamat Toko, Jenis dan Jumlah Pesanan & Tipe Pembayaran tunai atau non tunai.

2. Tiba di toko atau tempat pembelian pemesanan barang. Pastikan sesuai dengan yang ada di aplikasi.

3. Komunikasikan kepada pemilik/karyawan terkait pesanan pesanan pelanggan secara detail. Konfirmasi pelanggan jika terjadi permasalahan terkait pesanan (Habis/tutup/berbeda)

4. Perhatikan untuk keamanan barang yang di beli/dipesan, tersimpan,terbungkus rapi. Perhatikan juga jika ada tambahan ekstra.

5. Pastikan tentang harga sudah sesuai (foto/struk), kemudian antar menuju ke user atau pemesan, dengan membawa barang dengan aman dan berhati hati

6. Tiba di titik tujuan pengantaran, segera konfirmasi kepada user dan serahkan pesanan kepada user dengan dipastikan semua sudah benar & sesuai. Kemudian tekan tombol SELESAI, dan bersiap siap untuk order berikutnya.
Tahapan Pelayanan JogjaSend
Terapkan Tahapan Pelayanan dibawah ini untuk layanan JogjaRide

1 .Konfirmasi ke User / Pelanggan Melalui Chat/ Telepon. Pastikan Sampaikan Salam, Nama, Jenis Order, & Estimasi waktu sampai di titik penjuemputan.

2. Menuju lokasi titik penjemputan Barang, dan sesuaikan dengan ESTIMASI waktu yang telah dikonfirmasi.

3. Tiba di penjemputan, konfirmasikan kembali via chat/telp ke pelanggan bahwa anda telah di titik Pengambilan. setelah berjumpa dengan user tekan tombol SAMPAI DI PENJEMPUTAN. (Apablia tidak ada respon, Hubungi CS)

4. Berjumpa dengan user selalu terapkan 3S: Senyum, Sapa, & Salam.

5. Tekan tombol MULAI ketika Barang sudah benar benar terkondisi untuk dikirim, Hati hati dengan barang kiriman anda, tambahkan alat bantu seperti tali jika diperlukan.

6. Tiba dititik tujuan konfirmasi dengan penerima (Nama), Foto Barang dan penerima, kemudian tekan tombol SELESAI dan bersiap untuk order berikutnya.
Standart Layanan Jogjakita
Terapkan Standart Layanan Jogjakita Untuk Setiap Layanan yang anda jalankan.
Tips Jogja Ride
Tips Jogja Food
Tips Jogja Send
Tips Jogja Shop
Etika Komunikasi
Komunikasi Ber-Etika menciptakan suasana yang nyaman.
1. Sapa User/Pelanggan Ketika Bertemu
(Selamat pagi/siang/malam bapak/ibu… apakah benar dengan bapak/ibu…dengan tujuan ke)
2. Konfirmasi Tujuan
( Tujuan sudah sesuai dengan yang tertera di aplikasi ya Pak/Bu.. jika mungkin ada rute atau jalan yang biasa bapak/ibu biasa lewati dipersilahkan untuk memberi tahu saya)
3. Konfirmasi jika sudah sampai
(Terima kasih bapak/ibu sudah berkenan menggunakan layanan jogjakita)
4. Konfirmasi jika ada perubahan order
(Bapak/ibu dengan adanya perbedaan order apakah bapak/ibu masih ingin melanjutkan order ? )
Ketentuan Umum Komunikasi
SUSPEND
Ketentuan Suspend yang berlaku di Layanan Driver Jogjakita

Suspend System
Suspend adalah Sanksi dari pelanggaran yang dilakukan oleh driver
berdasarkan laporan dari Pelanggan Langsung, Penyelidikan, serta Deteksi Kecurangan dari sistem Jogjakita.
Ketentuan suspend ini sewaktu-waktu dapat berubah dari kebijakan
yang akan di atur oleh JogjaKita dan akan selalu update melalui pesan pada aplikasi.
Suspend -1
Melayani Customer tidak dengan attribut resmi jogjaKita.
Menggunakan attribut layanan transportasi online selain JogjaKita.
Menggunakan kendaraan yang tidak sesuai atau tidak layak.
Menjalankan order tanpa konfirmasi Customer (Chat/Call).
Merokok saat berkendara dengan customer.
Melewatkan order ( dalam Posisi bid Manual) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat
diterima sebanyak 2x sehari.Tidak menjalankan order ( dalam posisi autobid ) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 2x sehari.
Meng-Cancel (membatalkan) order yang sedang dijalankan tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 2x sehari.
Suspend -2
Melewatkan order (dalam posisi bid manual) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5 x seminggu.
tidak menjalankan order (dalam posisi autobid) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5x seminggu
Meng-cancel(membatalkan) order yang sedang dijalankan tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5x seminggu
Menurunkan Customer, Barang atau pesan Customer tidak sesuai aplikasi JogjaKita.
Berkendara dengan tidak mentaati aturan lalu-lintas.
Meminta pembayaran lebih kepada Customer diluar ketentuan Jogjakita.
Sibuk menggunakan Hp saat berkendara dengan Customer.
Berbicara tidak sopan kepada Customer
DEACTIVATED
Melakukan dan mengkondisikan terjadinya order fiktif yang merugikan Jogjakita.
Melakukan tindakan kriminal seperti penipuan, penggelapan, mengambil hak orang lain dll ketika menjalankan tugas atau menggunakan attribute JogjaKita.
Melakukan tindakan Asusila baik secara verbal, Tertulis maupun perbuatan.
Menghasut orang lain untuk menyebar HOAXS sehingga merusak nama baik JogjaKita baik langsung atau dengan media massa.
Berkelahi dengan sesama Driver didepan Customer di tempat umum
Melakukan manipulasi data dan atau memindah tangankan akun JogjaKita tanpa izin JogjaKita.
Berkendara secara ugal-ugalan dan membahayakan (Unsafe Ridding).
Mengancam dan mengintimidasi keluarga besar JogjaKita.
Memprovokasi Driver Jogjakita untuk Unjuk Rasa, Sweeping, dll yang berakibat merugikan Jogjakita dan ketertiban umum.
Ditemukan membawa senjata tajan atau senpi dan obat obatan terlarang saat bekerja menjalankan order JogjaKita.
Resep Jadi Driver yang Beruntung
Ikuti Langkah dibawah ini untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan menjadi driver JogjaKita

Untung Dari Terima Order
Setiap order, driver langsung dapat 80% dari tarif ongkir
yang berasal dari
1. Pengantaran Penumpang, Makanan, Kurir & Belanja
2. 135.000 Lebih dan terus bertambah pengguna aplikasi Jogjakita sehingga trafik order tinggi
3. Gebyar & Promo Bulanan menarik untuk pelanggan (Contoh Promo : NengdiWaeMangewu)
Simulasi Pendapatan Driver
10 Order per hari dengan komposisi 7 rute pendek, 2 Menengah, & 1 Rute Panjang
7 Rute Pendek (misal 4 Km tarif Rp.9/500)
= Tarif bersih setela biaya layanan * 80%
= 8.500 x 80% = 6.800 x 7 = Rp. 47.600
2 Rute Menengah (misal 10 Km Tarif Rp.19.300)
=19.300 x 80% = 15.400 x 2 = Rp.30.800
1 Rute Panjang (misal 25 km tarif Rp. 46.300)
= 46.300 x 80% = 37.040
Simulasi Per Hari : Rp. 115.440
Simulasi Per Bulan : Rp. 3.463.200
Untung Gandeng Seduluran Driver
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama

- Teman Calon Driver klik Link Referal Anda
- Temen Calon Driver Download dan Login Aplikasi Jogjakita
- Temen Calon Driver Login Aplikasi Driver & Di verifikasi
- Selamat Teman Driver telah siap Terima Order !
Order Pertama Anda Akan Mendapat Rp.17.000 per Teman
Cukup Ajak 5 Teman/Hari = Rp. 2.550.000 (Per Bulan)
Untung Dari Bantuin Resto
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama
Setiap Order, Driver Langsung Dapat
45% dari Harga Layanan
80% dari Tarif Ongkir
Berasal dari :
Merekomendasikan Merchant( Mendaftarkan ) maka akan mendapat 45% dari harga layanan selama 4 bulan
merekomendasikan Merchant (mendaftarkan) sekaligus menerima order (mengantarkan pesanan) maka akan mendapat 45% dari harga layanan selama 4 bulan + 80% dari tarif ongkir pengantaran
Simulasi Pendapatan Driver
Driver mendaftarkan 1 merchan sekaligus mengantarkan pesanan ke pelanggan dimana ada 20 pesanan dalam 1 bulan maka :
45% dari Harga Layanan (20% Harga Aplikasi)
= Harga Aplikasi : Rp. 20.000
= Harga Layanan : Rp. 4.000
= 45% x 4.000 x20 : Rp. 36.000
80% dari Tarif Ongkir (antar makanan)
= Rute Pendek : Rp. 8.500
= 80% x 8.500 x20 : Rp.76.500
Simulasi Per bulan Rp. 112.500
Simulasi 10 Merchant/ bulan Rp. 1.125.000
Note*: Prosentase berbeda ketika pesanan dibawah 20 order/bulan
Untung Sambung Kekancan
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama
Pelanggan Order Pertama, Driver
Rp. 7.500 Saldo Langsung
Rp. 3.000 Saat Deposit Pertama
Berasal dari
Driver ngajak install Jogjakita untuk temen, Handai Taulan, Masyarakat, Massa, Istri, Suami, tetangga dll
Pelanggan/Installer Transaksi layanan pengantaran penumpang, pesan makananm kurir dan belanja untuk pertamakali
*Simulasi Pendapatan periode Januari-Maret 2021
Simulasi Pendapatan Driver
Driver aktif mendaftarkan 25 tetangga untuk install dan menggunakan layanan pengantaran
80% dari 25 tetanggan menggunakan layanan
= 20 x R.7.500 : Rp. 150.000
Simulasi per Hari : Rp. 600.000
Simulasi Per Bulan Rp. 4.500.000
batas
Terima Kasih Telah Bergabung Menjadi Mitra Driver Jogjakita
Aplikasi asli buatan Jogja yang didedikasikan untuk semua warga Jogja dan sekitarnya..
Menjadi bagian dari JogjaKita berarti Anda telah berkontribusi mendukung kesejahteraan Jogja.. Selamat Bergabung!
Panduan Mitra Driver
Persiapan Driver
Geser Gambar untuk Melihat Persiapan Driver selanjutnya.




Tampilan Aplikasi Driver Jogjakita
Kenali tiap menu yang tersedia di aplikasi driver jogjakita


Standart Layanan Jogjakita
Terapkan Standart Layanan Jogjakita Untuk Setiap Layanan yang anda jalankan.
Tips Jogja Ride
Tips Jogja Food
Tips Jogja Send
Tips Jogja Shop
Etika Komunikasi
Komunikasi Ber-Etika menciptakan suasana yang nyaman.
1. Sapa User/Pelanggan Ketika Bertemu
(Selamat pagi/siang/malam bapak/ibu… apakah benar dengan bapak/ibu…dengan tujuan ke)
2. Konfirmasi Tujuan
( Tujuan sudah sesuai dengan yang tertera di aplikasi ya Pak/Bu.. jika mungkin ada rute atau jalan yang biasa bapak/ibu biasa lewati dipersilahkan untuk memberi tahu saya)
3. Konfirmasi jika sudah sampai
(Terima kasih bapak/ibu sudah berkenan menggunakan layanan jogjakita)
4. Konfirmasi jika ada perubahan order
(Bapak/ibu dengan adanya perbedaan order apakah bapak/ibu masih ingin melanjutkan order ? )
Ketentuan Umum Komunikasi
SUSPEND
Ketentuan Suspend yang berlaku di Layanan Driver Jogjakita


Suspend System
Suspend adalah Sanksi dari pelanggaran yang dilakukan oleh driver
berdasarkan laporan dari Pelanggan Langsung, Penyelidikan, serta Deteksi Kecurangan dari sistem Jogjakita.
Ketentuan suspend ini sewaktu-waktu dapat berubah dari kebijakan
yang akan di atur oleh JogjaKita dan akan selalu update melalui pesan pada aplikasi.
Suspend -1
Melayani Customer tidak dengan attribut resmi jogjaKita.
Menggunakan attribut layanan transportasi online selain JogjaKita.
Menggunakan kendaraan yang tidak sesuai atau tidak layak.
Menjalankan order tanpa konfirmasi Customer (Chat/Call).
Merokok saat berkendara dengan customer.
Melewatkan order ( dalam Posisi bid Manual) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat
diterima sebanyak 2x sehari.Tidak menjalankan order ( dalam posisi autobid ) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 2x sehari.
Meng-Cancel (membatalkan) order yang sedang dijalankan tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 2x sehari.
Suspend -2
Melewatkan order (dalam posisi bid manual) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5 x seminggu.
tidak menjalankan order (dalam posisi autobid) tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5x seminggu
Meng-cancel(membatalkan) order yang sedang dijalankan tanpa didasari permintaan customer atau alasan yang dapat diterima sebanyak 5x seminggu
Menurunkan Customer, Barang atau pesan Customer tidak sesuai aplikasi JogjaKita.
Berkendara dengan tidak mentaati aturan lalu-lintas.
Meminta pembayaran lebih kepada Customer diluar ketentuan Jogjakita.
Sibuk menggunakan Hp saat berkendara dengan Customer.
Berbicara tidak sopan kepada Customer
DEACTIVATED
Melakukan dan mengkondisikan terjadinya order fiktif yang merugikan Jogjakita.
Melakukan tindakan kriminal seperti penipuan, penggelapan, mengambil hak orang lain dll ketika menjalankan tugas atau menggunakan attribute JogjaKita.
Melakukan tindakan Asusila baik secara verbal, Tertulis maupun perbuatan.
Menghasut orang lain untuk menyebar HOAXS sehingga merusak nama baik JogjaKita baik langsung atau dengan media massa.
Berkelahi dengan sesama Driver didepan Customer di tempat umum.
Melakukan manipulasi data dan atau memindah tangankan akun JogjaKita tanpa izin JogjaKita.
Berkendara secara ugal-ugalan dan membahayakan (Unsafe Ridding).
Mengancam dan mengintimidasi keluarga besar JogjaKita.
Memprovokasi Driver Jogjakita untuk Unjuk Rasa, Sweeping, dll yang berakibat merugikan Jogjakita dan ketertiban umum.
Ditemukan membawa senjata tajan atau senpi dan obat obatan terlarang saat bekerja menjalankan order JogjaKita.
Resep Jadi Driver yang Beruntung
Ikuti Langkah dibawah ini untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan menjadi driver JogjaKita

Untung Dari Terima Order
Setiap order, driver langsung dapat 80% dari tarif ongkir
yang berasal dari
1. Pengantaran Penumpang, Makanan, Kurir & Belanja
2. 135.000 Lebih dan terus bertambah pengguna aplikasi Jogjakita sehingga trafik order tinggi
3. Gebyar & Promo Bulanan menarik untuk pelanggan (Contoh Promo : NengdiWaeMangewu)
Simulasi Pendapatan Driver
10 Order per hari dengan komposisi 7 rute pendek, 2 Menengah, & 1 Rute Panjang
7 Rute Pendek (misal 4 Km tarif Rp.9/500)
= Tarif bersih setela biaya layanan * 80%
= 8.500 x 80% = 6.800 x 7 = Rp. 47.600
2 Rute Menengah (misal 10 Km Tarif Rp.19.300)
=19.300 x 80% = 15.400 x 2 = Rp.30.800
1 Rute Panjang (misal 25 km tarif Rp. 46.300)
= 46.300 x 80% = 37.040
Simulasi Per Hari : Rp. 115.440
Simulasi Per Bulan : Rp. 3.463.200
Untung Gandeng Seduluran Driver
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama

- Teman Calon Driver klik Link Referal Anda
- Temen Calon Driver Download dan Login Aplikasi Jogjakita
- Temen Calon Driver Login Aplikasi Driver & Di verifikasi
- Selamat Teman Driver telah siap Terima Order !
Order Pertama Anda Akan Mendapat Rp.17.000 per Teman
Cukup Ajak 5 Teman/Hari = Rp. 2.550.000 (Per Bulan)
Untung Dari Bantuin Resto
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama
Setiap Order, Driver Langsung Dapat
45% dari Harga Layanan
80% dari Tarif Ongkir
Berasal dari :
Merekomendasikan Merchant( Mendaftarkan ) maka akan mendapat 45% dari harga layanan selama 4 bulan
merekomendasikan Merchant (mendaftarkan) sekaligus menerima order (mengantarkan pesanan) maka akan mendapat 45% dari harga layanan selama 4 bulan + 80% dari tarif ongkir pengantaran
Simulasi Pendapatan Driver
Driver mendaftarkan 1 merchan sekaligus mengantarkan pesanan ke pelanggan dimana ada 20 pesanan dalam 1 bulan maka :
45% dari Harga Layanan (20% Harga Aplikasi)
= Harga Aplikasi : Rp. 20.000
= Harga Layanan : Rp. 4.000
= 45% x 4.000 x20 : Rp. 36.000
80% dari Tarif Ongkir (antar makanan)
= Rute Pendek : Rp. 8.500
= 80% x 8.500 x20 : Rp.76.500
Simulasi Per bulan Rp. 112.500
Simulasi 10 Merchant/ bulan Rp. 1.125.000
Note*: Prosentase berbeda ketika pesanan dibawah 20 order/bulan
Untung Sambung Kekancan
Didedikasikan sebagai upaya mendorong kontribusi driver dalam bergotong royong untuk membantu sesama
*Simulasi Pendapatan periode
Januari-Maret 2021
Simulasi Pendapatan Driver
Driver aktif mendaftarkan 25 tetangga untuk install dan menggunakan layanan pengantaran
80% dari 25 tetanggan menggunakan layanan
= 20 x R.7.500 : Rp. 150.000
Simulasi per Hari : Rp. 600.000
Simulasi Per Bulan Rp. 4.500.000