fbpx
Saya tidak mendapatkan driver

Kesulitan untuk mendapatkan driver dapat terjadi karena meningkatnya jumlah permintaan di jam sibuk (rush hour) atau kondisi cuaca yang buruk.

Terkait hal tersebut, mohon menunggu beberapa saat dan coba lakukan pemesanan kembali secara berkala.

Jika kamu memesan layanan transportasi, kamu juga bisa coba:

  • Cari titik jemput yang lebih ramai driver dan lebih mudah ditemukan seperti lobby gedung, lobby mall, atau halte jemput
  • Berikan catatan di titik penjemputan agar driver lebih mudah mengetahui posisimu dan bersedia mengambil pesanan

Jika kamu tidak kunjung mendapatkan driver ketika memesan layanan JogjaFood, hal ini kemungkinan terjadi karena belum ada driver di dekat restoran yang kamu inginkan. Kamu bisa coba memesan dari restoran lain bila ingin mendapatkan makananmu dengan segera, ya.

Semoga informasi ini membantumu.

Barang saya tertinggal

Menjaga barang pribadi saat menggunakan layanan JogjaKita merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari terjadinya barang tertinggal maupun hilang. Oleh karena itu, selalu periksa kembali barang bawaan kamu ketika perjalanan kamu telah berakhir.

Kalau barang kamu ada yang tertinggal setelah menggunakan layanan JogjaKita, silakan hubungi kami melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi JogjaKita.

Kalau kamu sudah melapor dan barang yang tertinggal telah diserahkan kepada kami oleh Mitra kami, kamu bisa mengambil barang tersebut dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal pesanan yang bersangkutan terjadi.

Jika kamu tidak melakukan pengambilan barang yang tertinggal dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka barang kamu yang tertinggal telah dialihkan dan diserahkan kepemilikannya kepada kami. Dan kami memiliki hak penuh untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap barang tersebut.

Driver tidak menjemput namun menyelesaikan pesanan

Kami mohon maaf atas kejadian yang kamu alami. 

Sebelum melaporkan hal ini, bila kamu memesan layanan JogjaCar atau JogjaRide, kamu bisa coba hubungi driver terlebih dahulu dengan mengirimkan chat ke driver sampai 2 jam setelah pesanan selesai dari halaman Riwayat Pesanan. Mungkin saja driver sudah berada di jalan untuk menjemput namun tidak sengaja mengakhiri pesananmu.

Namun, jika driver tidak dapat dihubungi dan tidak datang setelah kamu menunggu, kamu bisa laporkan kejadian ini kepada kami melalui halaman Bantuan (pada menu Akunku) di aplikasi JogjaRide.

Perlu diketahui bahwa driver yang kamu laporkan akan ditindak secara tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di JogjaKita dan kamu tidak dapat menarik kembali laporanmu. Jadi, mohon pastikan bahwa laporanmu sudah sesuai dengan yang dialami.